Sewing Room

Ruangan jahit saya awalnya adalah ruang tamu yang berukuran 4×3 meter. Karena pencahayaannya yang bagus, saya menggeser area tamu ke ruang tengah dan membuat ruang berkarya ini sebagai sambutan bagi siapapun yang datang ke rumah.

Sebagai seorang coffee enthusiast, saya sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan kopi. Untuk itulah, hal utama yang ada di pikiran saya ketika ingin mendesain ruang jahit adalah membuat kesan kafe yang nyaman dan santai. Warna gelap saya pilih untuk menutupi dinding. Konsekuensinya saya harus menambah beberapa lampu tambahan untuk mengimbangi kebutuhan cahaya di dalam ruangan. Sebagai penghias, saya meletakkan lukisan, wall lettering berisikan quote dari Ayah, juga tanaman kecil yang saya buat dan tanam sendiri.

Sebagian besar benda lainnya di ruangan ini juga karya sendiri. Saya membuat rak kain, gantungan tas, pegboard, blackboard, juga tempat benang yang terbuat dari kayu talenan.

Untuk rak kain, saya membuatnya dari kayu papan/multiplek. Fungsi utamanya adalah sebagai tempat penyimpanan aksesori/perlengkapan dalam membuat tas handmade saya. Selain rak tersebut, saya meletakkan lemari kaca untuk menyimpan koleksi linen. Saya mendapatkannya dari toko mebel di sekitar rumah. Yang istimewa dari dua tempat penyimpanan ini sekaligus menjadikannya sebagai benda favorit saya adalah konsep see through alias tembus pandang. Tipe penyimpanan seperti ini memudahkan mata mengakses seluruh koleksi kain, sehingga gampang untuk melakukan padu padan kain dalam membuat tas atau karya lain.

Jantung ruangan ini tentunya adalah si Mister Jaguar 596 yang saya pinang sejak awal tahun ini. Mesin ‘bandel’ ini belum banyak melahirkan karya. Selain karena kesibukan pekerjaan rutin sebagai akuntan, rupanya saya juga terkena virus crafter kw yang terlalu sibuk “menimbun” kain sampai lupa berkarya. 😀

*dimuat di Buletin Craftalova. HOREEEE….!!!
Alhamdulillaah… semoga menginspirasi… :*

Advertisements

Silahkan sampaikan komentar sobat...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s