Pantai Mutun – Pulau Tangkil

Alhamdulillah kemaren sempat jalan-jalan lagi ke pantai. Kali ini ke Lampung, tepatnya ke local-most-popular Pantai Mutun! Yeaaah…

Saya lagi silaturrahim nih ceritanya, eh nanya2 pantai yang bagus, ditunjukinlah pantai ini. Sebenarnya kalo saya bandingin dengan pantai yang ada di Bintan, tempat tinggal saya dulu, pantai ini jauuuhhhhhhhhh kalahnya dibanding Bintan. Ya kalo di Bintan emang lautnya masih bersih dan langsung menghadap ke Laut Cina Selatan, jadi kalo mandang lepas gitu cuman ketemu garis tegas pemisah langit dan laut. Nah kalo di Mutun, sejauh mata memandang… yang ada ya kapal-kapal gede seliweran dan pemandangan bukit-bukit berbarisnya kota Lampung. Kalo malem katanya lumayan bagus ngeliat lampu kelapkelip… hehe… 😀

Pantai mutun ini ada di teluk Lampung, jadi ombaknya kecil. Di depan pantai ini, ada sebuah pulau kecil yang namanya pulau tangkil. Pas saya baca beberapa review di internet, katanya pantainya bersih dan bagus. Pas saya dateng… eh ternyata banyak sampah di bagian tertentu, khususnya yang deket-deket gubuk-gubuk sewaan. Alhamdulillah saya masih mau-maunya keliling menyusuri karang di sepanjang pantainya, hingga nemu tempat yang lebih bersih. 😀

Saya seneng main di pantai, kecuali panasnyaaaa… Lha sejam aja kuliat langsung item, terus mau mutihin balik aja butuh berminggu-minggu… kan miris. Haha…

Ada banyak wahana kalo mau main, standard aja: banana boat, jetski, snorkeling, atau naik perahu keliling pulau aja, boleh renang jugak kalo sanggup. 😀

Karena saya cuman mau nge-tag-in diri doank ke tempat ini, ya saya agenda utama saya cuman jalaaaan aja. Ga minat mau main2 wahana tersebut. Etapi pas berteduh di bawah pohon, iseng2 saya bikin istana pasir… lumayan seru! Jadi kangen adik saya si Hasan, coba kalo dia ikutan, kan pasti berantemnya di pantai. Ya sebagai penganti snow war yang gak mungkin ada di Indonesia, lempar2an bola pasir mungkin bisa jadi pengganti. haha

Advertisements

One thought on “Pantai Mutun – Pulau Tangkil

Silahkan sampaikan komentar sobat...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s